Senin, 15 Desember 2014

Harga BBM naik, para pedagang sembako berteriak


Jakarta, Lopuss.blogspot.com - Sukapura, Senin 8 Desember 2014. Banyak pedagang di pasar induk sukapura mengeluh atas kenaikan harga BBM yang berimbas juga dengan kenaikan harga sembako. Sejak pemerintahan Jokowi-Jk menaikan harga BBM.
“Jual beli bahan sembako di pasar induk sukapura, yang harganya melonjak tinggi setelah naikknya harga BBM, membuat para pedagang berteriak, karena omset yang menurun di setiap harinya.
“Sebut saja Nurhasanah yang berdagang sembako di pasar induk sukapura, ia mengeluh Bahan sembako pun menjadi ikut naik, banyak bahan sembako yang melonjak naik harganya, seperti beras, telur, cabai dan yang lainnya. Hingga banyak pelanggannya mengeluh juga seperti warteg, penjualan nasi padang yang biasa beli bahan sembako di tempatnya, tidak seperti biasanya harga sembako naik, yang dahulu hanya seminggu naik, lalu stabil kembali harganya, tapi kali ini harga sembako terus naik  harganya dan tidak setabil, ujarnya.

Belum juga ongkos kendaraan ia mengambil bahan” yang ingin dibelanjakan, ongkos angkot pun ikut naik, tidak seperti biasanya, Nur hanya pasrah dengan kenaikan BBM dan menginginkan agar bahan-bahan sembako kembali normal harganya, boleh naik tetapi tidak terlalu melonjak tinggi ujarnya.

Penulis : Dony Avia Rinanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar