Senin, 15 Desember 2014

PEMDA Lakukan Renovasi Tempat Pembuangan Sampah

















Jakarta, Liputankampus86.blogspot.com – Tempat pembuangan sampah yang berada di jalan inspeksi kali sunter sisi timur ini merupakan sebuah TPS yang dikelola oleh pemerintah. Tempat pembuangan sampah ini dibangun oleh pemerintah pada tahun 2007. TPS ini direncanakan akan di renovasi oleh pemerintah pada bulan oktober kemarin. Setelah dua bulan kemudian pembangunan TPS ini baru berjalan untuk renovasinya.
Menurut Hendra penjaga TPS tersebut mengatakan meskipun TPS ini dekat dengan pemukiman warga, tetapi tidak ada warga yang keberatan untuk pembangunan TPS ini. Untuk masalah tidak aroma tidak sedap sudah di tangani oleh PEMDA setempat dengan cara menyiramkan karbol sebanyak 60 liter setiap aroma tak sedap tercium dan pengangkutan sampah dilakukan sehari tiga kali pada waktu subuh, siang dan malam hari.

TPS ini akan direnovasi kembali dengan pembangunan tempok sepanjang 12 meter dan pintu masuk selebar 8 meter agar tidak mengganggu lalu lintas di sekitar ketika dump truck datang. Jarak antara rumah warga dan TPS pun akan ditanami pohon bambu untuk meminimalisirkan  aroma tidak enak yang berasal dari TPS.(17/08/2015).

Penulis : M Rizki



Tidak ada komentar:

Posting Komentar